Friday, March 23, 2012

Kantor Google di Indonesia


Google adalah raksasa maya yag terbesar di dunia ini. Siapa yang nggak kenal Google ato mbah google biasa saya bilang. Karena saya tiap hari nyambangin si simbah dengan pertanyaan - pertanyaan ala pencari berkah.
Mulai dari lowongan pekerjaan, materi, artikel, music, video, baca berita, mau tips buat cukur jenggot aja saya dapet.
Pake kembang tuju rupa, kemenyan m dupa kali ya... hahahaha
Rencana si mbah Google buat buka kantor perwakilan di indonesia ini membuat sebagian besar maniak internet bertanya-tanya. Bukankah kantor google.co.id berbasis di singapura ? terus apa tujuanya bangun kantor perwakilan di indonesia?
Usut punya usut mbah google menjawab dengan lugas kantor Google di Indonesia lebih berfokus pada kepentingan pemasaran, melihat sebagian besar pemasukan iklan Google berasal dari kalangan perusahaan usaha kecil menengah (UKM), yang sangat menjamur di tanah air. Kendati 'hanya' kantor pemasaran, ini tetap saja menjadikan peluang bagi warga Indonesia untuk memulai kerja di perusahaan sekelas Google."

Oalah. Ternyata kantor di Indonesia ini berfokus pada pemasukan iklan UKM to. Bagus juga sih langkah Google untuk menjaring perusahaan UKM di Indonesia untuk lebih meningkatkan lagi produknya dan semoga bisa go internasional.

Ngomong soal kantor mbah Google di Indonesia, pasti tak jauh dari kata Pekerja, Lowongan Kerja di Kantor Google di Indonesia, untuk informasi lebih jelasnya silahkan tanya simbah langsung di official websitenya.

Kalo sobat berminat untuk menjadi karyawan mbah Google, silahkan kirin CVnya, yang mungkin akan sangat panjang prosesnya seperti perusahaan asing pada umumnya, Google dalam merekut calon karyawan tentu saja tidak sembarangan. Perlu kualifikasi khusus dengan penerimaan yang ketat. Apalagi mengingat jumlah lapangan kerja yang dibutuhkan tidak berbanding lurus dengan calon pekerja.
Persiapkan diri sobat, karena peruntungan kerja di kantor Google indonesia masih terbuka dan ada jalan. Seperti yang saya kutip dari blog unikom mengatakan seperti ini "sempat menanyakan tentang proses recruitment, berapa lama prosesnya, dan adakah on-site interview dimana saya harus mendatangi kantor Google Singapore? Dia bilang umumnya proses akan memakan waktu 1 bulan lebih, karena kira-kira untuk posisi saya ini akan diadakan 4 sampai 5 wawancara. Dan 2 wawancara harus dilakukan on-site, dimana saya harus datang ke Google Australia di Sydney untuk melakukan video conference dengan Google Singapore. Terlalu mahal untuk membeli tiket Sydney-Singapore pulang-pergi demi dua wawancara. Setelah itu, hiring committee di Google Amerika yang pada akhirnya akan memberikan approval. Proses yang sangat rumit,"

Seperti yang saya bilang tadi, persiapkan diri anda untuk mengadu peruntungan kerja di Google. Semoga kerja keras dan usaha anda akan berbuah manis.

1 comment: