Thursday, April 19, 2012

7 Keajaiban Alam di 5 Benua

Ada berbagai tempat menakjubkan di seluruh dunia. tapi ini 7 keajaiban alam dunia yang paling menakjubkan. Ini keajaiban alam dunia dapat ditemukan di lima benua yang berbeda dan luar biasa dalam keindahan alami mereka.

Victoria Falls

Dalam Selatan Afrika, sungai Zambezi mengalir di sebuah dataran tinggi datar yang memanjang ratusan kilometer ke segala arah. Di sinilah satu akan menemukan air terjun terbesar di dunia .

Victoria Falls adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia, membentang 1,7 kilometer dan lebar bersama oleh negara-negara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun terbentuk dari sungai Zambezi merosot menjadi 108 meter. Selama musim hujan, semprotan jatuhnya dapat dilihat hampir 50 kilometer.




Northern Lights - Aurora Borealis

Aurora Borealis. muncul di langit Utara dan terlihat hanya dari belahan bumi utara. Lampu kutub utara ini muncul secara tidak sengaja dari bulan September sampai bulan Oktober dan Maret hingga April. The Aurora Borealis ini dinamai dewi Romawi fajar, Aurora dan nama Yunani untuk angin utara, Boreas. Sering terlihat sebagai cahaya kehijauan atau kadang-kadang merah samar, terdiri dari angin matahari dan partikel yang muncul sebagai "tirai" atau pita yang terbentang dari arah timur-barat di langit. Dibentuk oleh medan magnet bumi yang selalu berubah dan berkembang. The Cree menyebutnya fenomena "Tari dari Roh."




Grand Canyon

Terletak di Amerika Utara adalah Grand Canyon, membentang 400 kilometer melalui Dataran Tinggi Colorado di barat laut Arizona. Ngarai berukuran 6 sampai 30 kilometer dan lebar 1,6 kilometer yang dalam. Ngarai adalah erosi yang dibentuk oleh air, es dan angin dan dianggap salah satu dari 7 keajaiban dunia. Lapisan batuan sedimen terbentuk selama jutaan tahun yang lalu dan memberikan wawasan yang signifikan ke bumi skala waktu geologi.




Paricutin Volcano

Pada 1943, Parîcutin meletus di negara bagian Michoacán, Meksiko. Orang pertama yang menyaksikan letusan itu seorang petani India Tarascan, bernama Dominic Pulido. Parîcutin adalah kerucut Monogenetic, yang berarti berasal dari satu titik letusan. Gunung berapi ini sekarang berdiri di 410 meter di atas tanah. Lava mengeras meliputi 16 kilometer persegi dan pasir vulkanik yang meliputi 32 kilometer persegi. Dinamakan sebuah desa India kecil Tarascan, Parîcutin sekarang dihitung sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia.




Harbour dari Rio de Janiero

The Harbour Bagian Rio de Janeiro di Brazil adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia karena memegang banyak ilusi. Harbour dapat dilihat dalam banyak hal yang tampak berbeda dan bisa menipu. Misalnya, pegunungan membuat pintu masuk ke dalam teluk dan dapat membuatnya tampak sebuah danau. Namun, ketika para penjelajah Portugis tiba di 1502, mereka percaya teluk adalah sebuah sungai besar dan menamakannya Rio de Janeiro, "Sungai Januari," untuk menghormati bulan mereka tiba.




Gunung Everest

Di tepi Dataran Tinggi Tibet berdiri salah satu yang paling mengesankan dari 7 keajaiban dunia, Gunung Everest. Seperti bagian dari pegunungan Himalaya, Mount Everest naik dari lantai Laut Tethys kuno. Hal ini dianggap sebagai gunung tertinggi di dunia dan terus berkembang hari ini di tingkat beberapa milimeter setiap tahun. Gunung Everest dan Himalaya secara tradisional dihormati oleh masyarakat setempat sebagai rumah para dewa dan dianggap sakral.




Great Barrier Reef

Yang terakhir dari 7 keajaiban dunia adalah Great Barrier Reef di sepanjang pantai timur laut Queensland, Australia. Great Barrier Reef membentang 2.600 kilometer dan merupakan karang dunia terbesar dengan ekosistem terumbu karang terdiri dari 2.900 individu. Mendukung berbagai spesies yang rentan dan terancam punah. Great Barrier Reef mencakup wilayah sekitar 344.400 kilometer persegi dan merupakan organisme hidup hanya di bumi yang terlihat dari ruang angkasa.

0 comments:

Post a Comment