Sunday, May 20, 2012

5 Binatang Paling Eksentrik

5. Raksasa Cina Salamander



Salamander raksasa Cina telah tinggal hampir persis sama dalam kemiripan sebagai nenek moyangnya dari 30 juta tahun. Organisme ini adalah salamander terbesar yang diketahui ada dan habitatnya meliputi sungai dan danau gunung China. Salamander ini bisa tumbuh hingga 73 inci panjang dan hidup sampai usia 80 tahun pada suatu waktu. The Salamander Raksasa tidak memiliki kelopak mata, dan karenanya memiliki visi miskin dan bergantung pada node sensorik untuk mendeteksi getaran mungkin dibuat oleh predator. Ini amfibi memiliki kemampuan untuk bernapas melalui pori-pori dan kerutan di kulit dan terutama hewan nokturnal yang berburu selama makan malam di kepiting, lobster, ikan, katak, serangga, udang, keong dan cacing.

4. Olm


Ini proteus, air, ular-seperti amfibi adalah organisme buta yang hidup di gua-gua air bawah tanah. Para Olm adalah sekitar 8-12 inci dan anggota badan kecil unggul rapuh mengandung tiga jari tangan dan anggota badan rendah mengandung dua. Kulit Olm menyerupai warna dan tekstur manusia dan kadang-kadang dikenal sebagai "ikan manusia" untuk kulitnya. Para Olm tidak hanya insang eksternal tetapi juga memiliki paru-paru yang jarang benar-benar digunakan selama proses pernapasan. Karena mata mereka yang terletak jauh di bawah dermis dan hanya agak mendeteksi cahaya, Olm tergantung pada akal akut penciuman mereka dan mendengar kemampuan untuk bertahan hidup.

3. Raksasa Grenadier


Para grenadier raksasa adalah satu-satunya anggota genus Albatrossia yang ditemukan di sepanjang bagian utara Pasifik dari Jepang ke Okhotsk dan laut Bering. Ikan ini bisa mencapai tujuh meter panjangnya dan telah terbukti untuk hidup sampai setidaknya 56 tahun-tua. The Grenadier Raksasa feed terutama pada spesies yang berbeda dari cumi-cumi, kepiting, cacing, udang dan binatang berkulit lunak dan terkenal dengan kemiripan yang menakutkan dengan ular dengan ekor runcing yang panjang dan mata yang besar.

2. Raja Ikan herring


Ikan ini, juga dikenal sebagai oarfish adalah ikan bertulang terpanjang yang ada. Hal ini ditemukan di kedalaman dari 300-1000 meter di salah satu lautan di dunia. Raja Ikan herring tetap di perairan dalam dan tidak muncul ke permukaan sering, biasanya jika permukaan, mati ketika melakukan itu. Ikan ini panjang 16 kaki pertama kali ditemukan terdampar mati di pantai di Bermuda pada tahun 1860. Hal ini diyakini oleh para ilmuwan bahwa mitos besar ular laut bisa bercabang dari raja penampakan ikan haring. Meskipun demikian, organisme ini adalah ikan, ia tidak memiliki sisik dan meskipun menakutkan dalam ukuran, bukanlah ancaman bagi umat manusia berdasarkan gigi kecil dan satu sirip punggung.

1. Kelinci Angora


Makhluk yg suka diemong adalah kelinci domestik dibiakkan untuk wol panjang dan lembut. Mereka berasal dari Angora, Turki, adalah teman yang ramah bagi mereka yang mencari hewan peliharaan, dan hidup sampai tujuh tahun ketika diurus dengan baik. Ada lima jenis ras kelinci Angora termasuk Inggris, Jerman, Giant, Perancis dan Satin. Kelinci Angora bisa sampai 12 kilogram dan meskipun penampilan besar berbulu mereka, adalah makhluk yang sangat aktif.

1 comment: