Friday, June 8, 2012

10 Hal Menakjubkan Alam Semesta

Semakin kita melihat antara bintang-bintang dan galaksi, hal-hal aneh tampaknya mendapatkan.
Bahkan ruang itu sendiri membingungkan, misalnya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa struktur alam semesta membentang lebih dari 150 miliar tahun cahaya - meskipun fakta bahwa alam semesta adalah 13,7 miliar tahun.

10. Hypervelocity Bintang
Jika Anda pernah menatap langit malam, Anda mungkin berharap pada bintang jatuh (yang benar-benar meteor).
Tapi bintang jatuh memang ada, dan mereka jarang sebagai satu dari 100 juta.
Pada tahun 2005, para astronom menemukan "hypervelocity" pertama bintang meluncur keluar dari galaksi hampir 530 mil per detik (10 kali lebih cepat dari gerakan bintang biasa).

9. Lubang hitam
Berbicara tentang lubang hitam, apa yang bisa orang asing?
Di luar perbatasan gravitasi lubang hitam - atau cakrawala peristiwa - baik materi atau cahaya dapat melarikan diri. Astrofisikawan berpikir sekarat bintang sekitar tiga sampai 20 kali massa matahari dapat membentuk benda-benda aneh. Di pusat galaksi, lubang hitam sekitar 10.000 hingga 18 miliar kali lebih berat daripada matahari diperkirakan ada, diperbesar dengan menelan gas, debu, bintang dan lubang hitam kecil.

8. Magnetar
Matahari berputar sekitar sekali setiap 25 hari, secara bertahap merusak bentuk medan magnet.
Nah, bayangkan sebuah bintang sekarat berat daripada matahari runtuh ke dalam segumpal materi hanya belasan mil dengan diameter.
Seperti balerina berputar menarik nya atau lengan ke arah dalam, perubahan dalam ukuran bintang neutron berputar - dan medan magnet - di luar kendali.
Perhitungan menunjukkan benda-benda memiliki medan magnet sementara sekitar satu juta milyar kali lebih kuat dari bumi. Itu cukup kuat untuk menghancurkan kartu kredit Anda dari ratusan ribu mil jauhnya, dan atom berubah bentuk menjadi ultra-tipis silinder.
7. Neutrino
Tarik uang receh dari saku Anda dan tahan untuk satu detik ... coba tebak? Tentang 150 miliar kecil, partikel tak bermassa hampir disebut neutrino saja melewatinya seakan bahkan tidak ada.
Para ilmuwan telah menemukan bahwa mereka berasal dari materi bintang (hidup atau meledak), nuklir dan dari Big Bang. Partikel-partikel dasar datang dalam tiga "rasa" dan, aneh lagi, sepertinya menghilang pada iseng.
Karena neutrino kadang-kadang tidak berinteraksi dengan materi "normal" seperti air dan minyak mineral, para ilmuwan berharap mereka dapat menggunakannya sebagai teleskop revolusioner untuk melihat melampaui bagian dari alam semesta tertutup oleh debu dan gas.
6. Dark Matter
Jika Anda menempatkan semua energi dan materi alam semesta ke dalam kue dan membagi-bagi itu, hasilnya adalah mengejutkan.
Semua galaksi, bintang, planet, komet, asteroid, debu, gas dan partikel untuk akun hanya 4 persen dari alam semesta dikenal. Sebagian besar dari apa yang kita sebut "masalah" - sekitar 23 persen dari alam semesta - tidak terlihat oleh mata manusia dan instrumen.
Untuk saat ini.
Para ilmuwan dapat melihat materi gelap menarik 's gravitasi pada bintang-bintang dan galaksi, tetapi mencari cara tergesa-gesa untuk mendeteksi itu tangan pertama. Mereka berpikir partikel mirip dengan neutrino namun jauh lebih besar bisa menjadi barang, misterius tak terlihat.
5. Energi gelap
Yang benar-benar memiliki semua orang di planet bingung - termasuk para ilmuwan - adalah energi gelap .
Untuk melanjutkan analogi pie, energi gelap adalah bagian Garfield berukuran di 73 persen dari alam semesta dikenal. Tampaknya untuk menyerap seluruh ruang dan mendorong galaksi jauh dan lebih jauh dari satu sama lain dengan kecepatan yang semakin cepat.
Beberapa kosmolog berpikir ekspansi ini akan meninggalkan galaksi Bima Sakti sebagai "alam semesta pulau" dalam triliun beberapa tahun tanpa galaksi lain terlihat.
Lainnya berpikir tingkat ekspansi akan menjadi begitu besar sehingga akan menghasilkan "Big Rip." Dalam skenario ini, kekuatan energi gelap mengatasi gravitasi membongkar bintang dan planet, pasukan menjaga partikel saling menempel, molekul-molekul dalam partikel-partikel, dan akhirnya atom dan partikel subatom. Untungnya, manusia mungkin tidak akan sekitar untuk menjadi saksi bencana.
4. Planet
Mungkin terdengar aneh karena kita hidup pada satu, tetapi planet adalah beberapa anggota yang lebih misterius dari alam semesta.
Sejauh ini, teori tidak sepenuhnya bisa menjelaskan bagaimana disk dari gas dan debu di sekitar planet bentuk bintang - terutama yang berbatu.
Tidak membuat masalah lebih mudah adalah kenyataan bahwa sebagian besar planet yang tersembunyi di bawah permukaannya. Gadget canggih dapat menawarkan petunjuk dari apa yang ada di bawah, tapi kami telah banyak dieksplorasi hanya beberapa planet di tata surya.
Hanya pada tahun 1999 adalah planet pertama di luar lingkungan langit kita terdeteksi, dan pada bulan November 2008, bona fide pertama gambar planet ekstrasurya diambil.
3. Gaya berat
Kekuatan yang membantu memicu bintang, planet dan benda-benda tetap bersama orbit adalah salah satu yang paling luas belum terlemah dalam kosmos
Para ilmuwan telah fine-tuned hampir setiap persamaan dan model untuk menggambarkan dan memprediksi gravitasi, namun sumbernya dalam hal tetap merupakan misteri lengkap dan mengucapkan.
Beberapa berpikir partikel sangat kecil yang disebut graviton memancarkan kekuatan dalam segala hal, tapi apakah mereka pernah dapat dideteksi dipertanyakan.
Namun, perburuan besar-besaran adalah selama besar mengguncang-up di alam semesta yang disebut gelombang gravitasi . Jika terdeteksi (mungkin dari penggabungan lubang hitam), konsep Albert Einstein bahwa alam semesta memiliki "kain" ruang-waktu akan menjadi dasar kuat.
2. Hidup
Materi dan energi berlimpah di alam semesta, tetapi hanya di beberapa tempat adalah gulungan dadu kosmik cukup sempurna untuk menghasilkan kehidupan.
Bahan dasar dan kondisi yang diperlukan untuk ini fenomena aneh lebih baik dipahami dari sebelumnya, berkat akses yang berlimpah bagi kehidupan di Bumi.
Tapi resep yang tepat - atau resep - untuk pergi dari unsur-unsur dasar karbon, hidrogen, nitrogen fosfor,, oksigen dan belerang untuk organisme adalah sebuah misteri yang berlaku.
Para ilmuwan mencari daerah baru di tata surya di mana kehidupan bisa berkembang (atau masih mungkin, seperti di bawah permukaan bulan berair ), dengan harapan tiba di sebuah teori yang menarik bagi asal usul kehidupan.
1. Semesta
Sumber energi, materi dan alam semesta itu sendiri adalah misteri akhir, baik, alam semesta.
Berdasarkan Perasaan Senang luas disebut latar belakang gelombang mikro kosmik (dan bukti lain), para ilmuwan berpikir bahwa alam semesta terbentuk dari "Big Bang" - sebuah ekspansi dimengerti energi dari sebuah negara ultra-panas, ultra-padat.
Menggambarkan waktu sebelum acara, namun, mungkin mustahil.
Namun, atom pukulan keras mencari partikel yang terbentuk sesaat setelah Dentuman Besar bisa memberi cahaya baru pada eksistensi misterius alam semesta - dan membuatnya sedikit kurang aneh daripada sekarang ini.

1 comment: